Selasa, 08 Mei 2012

Pameran Kegiatan Peduli Perubahan Iklim

Aston Ketapang City Hotel, 30/04/2012


     Ketapang Biodiversity Keeping (KBK)-"Kawan Burung Ketapang" bersama Birding Society Of Ketapang (B'SYOK), ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh USAID-IFACS di Hotel Aston, Ketapang pada 30 April 2012 yang lalu. Kegiatan yang diikuti berbagai instansi pemerintah dan lembaga lokal maupun nasional ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana aktivitas yang dilakukan masing-masing lembaga atau instansi dalam menyikapi perubahan iklim. 
     "Dengan pameran ini, kita bisa mengetahui apa yang telah mereka lakukan, dan tentunya ada saling share informasi mengenai kegiatan di masa mendatang, karena tujuan kita sama. Yaitu melakukan hal-hal yang perlu dalam mitigasi terhadap perubahan iklim!" kata Yopri, dari B'SYOK.
Menurut dia, kegiatan pengamatan burung (Bird watching) dan Photography bisa mendukung hal ini, dengan melakukan penyadartahuan pada orang lain tentang perlunya pelestarian jenis dan habitat.
     "Jika habitat alam burung-burung dan satwa lain terjaga, berarti mencegah terjadinya deforestasi. Hal ini akan mencegah terjadinya perubahan iklim!" jelas Edy, yang juga dari B'SYOK. 
     "Seperti kita ketahui bersama, perubahan iklim yang terjadi akibat deforestasi merupakan ancaman serius. Disamping meningkatkan suhu bumi rata-rata, juga akan banyak memusnahkan keanekaragaman hayati yang ada. Kegiatan ekonomi bukanlah hal yang harus disalahkan, tetapi pengelolaan sumberdaya alam yang bijaksana akan menjadi solusi terbaik!" kata Abdurahman Al Qadrie, ketua KBK. Menurut dia, belum terlambat untuk melakukan tindakan ini, namun keseriusan semua stake holder akan menjamin hal ini terlaksana dengan baik.
     Mengenai pelaksanaan pameran ini, Raul, seorang pengunjung mengatakan, "muy bueno!"

Berikut foto-foto saat pameran berlangsung :

Kesibukan personil B'SYOK

foto bersama




Tidak ada komentar:

Posting Komentar